Video Populer

Obat AIDS berhasil ditemukan, HIV pada binatang hidup bisa hilang total.

www.pexels.com Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (disingkat AIDS) adalah sekumpulan geja...

6 makanan paling mahal di Dunia



Makanan merupakan suatu hal pokok bagi kita semua. Setiap orang bekerja salah satunya untuk memenuhi kebutuhan satu ini. Namun tentunya lain kekuatan ekonomi seseorang lain pula selera makanannya. Mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 5juta mungkin masih dalam batas wajar.

Namun, harga 6 makanan mahal di Dunia ini tampaknya gak wajar,  Makanya banyak yang menyatakan harganya menjadi yang paling mahal di dunia.

Ini dia :

1. Fleur Burger 5,000
orbestravelguide.com

Anda harus membayar seharga Rp 66 juta untuk seporsi burger dengan wagyu, truffle, foie gras, dan sebotol anggur ini. Fantastis bukan..?

2. Tuna sirip biru
www.indonesiatunafactory.com


Tidak seperti tuna biasa, tuna sirip biru ini memiliki tekstur daging yang lebih merah dan tampak memuaskan. Beberapa negara sudah memasang peringatan kalau spesies ini nyaris punah dan mengurangi jumlah penangkapannya. Karena kelangkaan itulah tuna ini dihargai sekitar 52 juta per ons-nya.


3. Densuke Black Watermelon


Buah ini hanya didapatkan di wilayah Hokkaido di Jepang dengan harga Rp 79 juta. Dan Anda bisa membeli semangka yang berkulit hitam ini pada lelang saat panen pertama. 


4. Daging Blonde d’Aquitaine

Daging asal Prancis seharga Rp 44 juta ini memang tidak seterkenal Daging Kobe dari Jepang. namun harga yang dikeluarkan untuk mengonsimsi daging ini sangatlah mahal. 

Daging Blonde termasuk daging unik dan langka, karena hanya sekitar kurang dari 100 daging jenis ini yang masih tersisa. Sudah gitu, hanya ada 2 chef di dunia yang diperbolehkan untuk memasak daging ini, yaitu Fabrice Vulin di Restoran Caprice, Hong Kong, dan Pierre Négrevergne dari Restoran La Terrace Mirabeau di Paris.

5. Kentang La Bonotte
cloudfront.net


kentang tapi bukan kentang biasa. Bukan hanya rasanya yang 'katanya' sangat enak, kentang ini juga merupakan benda langka di Noirmoutier, Perancis.



Di seluruh Eropa, permintaan untuk kentang ini terus meningkat dan orang dapat menemukan di pasar-pasar swalayan dengan harga fantastis. Satu kilo kentang La Bonnotte ini bisa menghabiskan biaya hingga 21 juta rupiah.



6. English wagyu beef pie 





Bisa dibilang  sebagai paling elegan dan termahal sedunia, pie ini terdiri dari daging wagyu (senilai 1.000 dolar AS), jamur matsutake, jamur truffle hitam, daun emas, serta ditambah dua botol anggur merah Chateau Mouton Rothschild tahun 1982 seharga 8.400 dolar AS.

Pie ini disiapkan dengan champange dan bisa dimakan oleh 8 orang. Koki di Fence Gate Inn di Lancashire, Inggris, mengklaim bahwa pie versi ini sangat sepadan dengan harga yang ditawarkan.

Pie ini dibandrol seharga Rp 225 juta. Lebih baik anda pikir berkali kali sembelum membeli makanan ini, karena uang yang anda keluarkan untuk membeli makanan ini bisa anda belikan rumah.


Nah itu tadi  6 makanan mahal di Dunia. Bagaimana, anda mau coba..?

No comments:

Post a Comment

Populer