Video Populer

Obat AIDS berhasil ditemukan, HIV pada binatang hidup bisa hilang total.

www.pexels.com Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (disingkat AIDS) adalah sekumpulan geja...

8 Masyarakat Matrilineal - Matriarkal Di Dunia Yang Harus Kamu Tahu! #Ng...







Saat ini sistem dan nilai patrilineal dan patriarkal / patriarkhis menjadi sistem dan nilai yang mendominasi masyarakat di dunia. Meskipun sudah terbukti bahwa sistem dan nilai itu terus mendegradasi, mendiskriminasi, dan meminggirkan perempuan maupun gender ke 3, 4, 5, dst. Kita lupa bahwa dalam sejarahnya, hampir seluruh masyarakat di belahan dunia pernah menganut sistem dan nilai matrilineal dan matriarkal / matriarkhis. Matrilineal adalah sebuah sistem dan nilai dimana garis keturunan dihitung dari garis ibu sedangkan matriarkal / matriarkhis adalah sistem dan nilai dimana kepemimpinan ada di tangan perempuan dan norma-norma dibangun berdasarkan prespektif dan pengalaman perempuan.
Saat ini kita masih bisa menemukan jejak-jejak matrilineal dan matriarkal / matriarkhis tersebut di berbagai belahan dunia, video ini dimaksudkan untuk memperluas wawasan penonton tentang jejak-jejak matrilineal dan matriarkal / matriarkhis di dunia. Dimana salah satunya ada di Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Populer