Video Populer

Obat AIDS berhasil ditemukan, HIV pada binatang hidup bisa hilang total.

www.pexels.com Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (disingkat AIDS) adalah sekumpulan geja...

Perempuan dan Ketahanan pangan. Enak hidup di Desa atau di Kota?





PEREMPUAN & KETAHANAN PANGAN
Apa hubungan perempuan dengan ketahanan pangan? Bagaimana kondisi mereka dalam kondisi pandemic, seperti COVID-19 saat ini?
Tanpa campur tangan perempuan, dunia kita akan mengalami krisis pangan. Sampai saat ini, perempuan berkontribusi memproduksi 60-80% pangan di dunia (data FAO). namun ironisnya bukan pemanfaat utama pangan. . Laki-laki dianggap menjadi pencari nafkah utama, namun selama berabad-abad, pangan dianggap menjadi tanggungjawab perempuan. Itulah sebabnya, pangan tidak bebas tangan perempuan. Dari sejak produksi-penanganan pasca panen-pengolahan-masak-memasak-sampai pada penyediaan di meja makan, ada jejak tangan perempuan di sana.
Peran tsb semakin nyata dalam situasi krisis yang disebabkan oleh pandemic Covid-19 saat ini yang bukan hanya menyebabkan krsis kesehatan namun juga krisis ekonomi. Ketika kesehatan
Video kita kali ini mencoba memotret dari dekat kondisi ketahanan pangan masyarakat pedesaan, dalam situasi pandemic ini, dan bagaimana perempuan dengan PENGETAHUAN PEREMPUAN atau lebih tepatnya KEARIFAN PEREMPUAN, --yang dalam banyak hal tidak dihitung sebagai pengetahuan-- terlihat nyata dan memainkan peran penting.

Facebook:
https://www.facebook.com/AnnaMarsianaOfficial
Instagram:
https://www.instagram.com/marsianaanna/?hl=id
YouTube
https://www.youtube.com/channel/UCuGAO_ey2HXn3J8Zl2ltc7A



No comments:

Post a Comment

Populer