Video Populer

Obat AIDS berhasil ditemukan, HIV pada binatang hidup bisa hilang total.

www.pexels.com Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (disingkat AIDS) adalah sekumpulan geja...

Manfaat mimun teh yang harus kamu tahu.

lifestyle.sindonews.com


Teh adalah minuman yang mengandung kafeina, minuman  teh dibuat  dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeringkan dari tanaman Camellia sinensis dengan air panas.

Mungkin selama ini hanya sekedar suka minum teh tanpa anda tahu apa saja sebenarnya manfaat teh untuk tubuh dan kesehatan.

Berikut adalah manfaat-manfaat dari minum teh : 

Manfaat Minum Teh Sebelum Latihan Fisik

meramuda.com

Selain di pagi dan sore hari, Anda juga dianjurkan untuk mengonsumsi teh sesaat sebelum berolahraga. Teh diklaim dapat meningkatkan performa dan daya tahan tubuh selama Anda melakukan aktifitas fisik. Catechin, salah satu senyawa aktif di dalam teh, dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak secara optimal ketika Anda sedang berolahraga. Teh hijau adalah jenis teh yang mampu mengomptimalkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak saat anda berolahraga.

Baca juga : fakta keajaiban air zamzam

Manfaat Minum Teh untuk Mencegah Penyakit

www.go-dok.com

Resiko serangan jantung bisa dikurangi, salah satunya dengan minum teh setiap hari dipagi hari. Teh juga diklaim dapat melindungi Anda dari penyakit jantung dan penyakit degeneratif lainnya seperti stroke.
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh sekelompok peneliti dari Tohoku University Graduate School of Medicine terhadap 40 ribu orang di Jepang membuktikan, minum teh sebanyak 5 cangkir sehari dapat membantu menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung hingga 26% dan penyakit stroke hingga 16%.
Senyawa aktif yang terkandung di dalam teh juga dipercaya dapat membantu tubuh Anda terhindar dari berbagai jenis kanker, seperti kanker payudara, usus kecil, lambung, kulit, kerongkongan, paru-paru, dan beberapa jenis kanker lainnya.


Manfaat Minum Teh untuk Diet

www.klikdokter.com

Benarkan kita bisa menurunkan berat badan dengan minum teh? Benar:  asalan anda meminumnya tanpa tambahan rasa atau pemanis lainnya. Namun, usaha minum teh setiap hari ini juga harus diimbangi dengan menjaga asupan makanan yang cukup dan bernutrisi lengkap serta olahraga yang teratur. Minumlah teh hijau sebelum Anda berolahraga agar proses pembakaran lemak di dalam tubuh jadi lebih maksimal.

Manfaat Minum Teh untuk Hidrasi Tubuh

www.apotekers.com

Aktivitas sehari hari yang membutuhkan banyak energi bisa menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Menghidrasi tubuh dengan air putih saja tidak cukup membantu. Cobalah mengonsumsi teh hitam untuk membantu proses hidrasi tubuh. Teh hitam diklaim sebagai minuman yang dapat membantu proses hidrasi tubuh dengan baik. Oleh karena itu, jika Anda merasa haus dan dahaga, segelas teh dingin mungkin dapat melepas dahaga sekaligus menghidrasi tubuh Anda.

Manfaat Minum Teh untuk Tulang dan Gigi

waktuku.com

Para peneliti dari Tohoku University Graduate School of Medicine, Jepang, juga membuktikan bahwa salah satu manfaat minum teh adalah untuk mencegah gigi berlubang. Perubahan pH yang terjadi di dalam mulut setelah minum teh akan mencegah gigi menjadi berlubang. Namun, hal ini berlaku hanya untuk teh yang tidak mengandung gula atau pemanis tambahan. Hal yang sama juga berlaku untuk kesehatan tulang. Pasalnya, teh juga diklaim dapat mencegah tulang keropos atau yang lebih dikenal dengan nama osteoporosis dengan cara meningkatkan kepadatan dan kekuatan mineral tulang.

Manfaat Minum Teh untuk Gangguan Pencernaan

www.klikdokter.com

Sejak dulu, teh hitam atau teh herbal dikenal dapat menjadi pereda gangguan pencernaan secara alami. Saat merasa mual atau setelah muntah, Anda disarankan untuk meminum secangkir teh hangat dengan campuran jahe untuk menenangkan rasa mual tersebut. Pasalnya, teh dapat mengurangi rasa mual secara efektif. Hal yang sama juga berlaku pada gangguan pencernaan seperti diare. Secangkir teh hitam tanpa gula dapat mengurangi rasa mulas di perut Anda.



No comments:

Post a Comment

Populer