Video Populer

Obat AIDS berhasil ditemukan, HIV pada binatang hidup bisa hilang total.

www.pexels.com Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (disingkat AIDS) adalah sekumpulan geja...

Wanita Tertinggi dan terpendek di Dunia.

Di Indonesia, pada umumnya wanita memiliki tinggi badan sekitar 150-165 cm. Namun, tidak ada manusia di dunia ini yang sempurna. Sehingga adanya wanita tertinggi dan terpendek di dunia bukanlah hal yang aneh, karena memang berbagai keanehan dan keunikan banyak kita lihat di dunia ini.


Setiap manusia yang terlahir di dunia ini pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, seperti kelebihan berat badan, kelebihan tinggi badan, kekurangan berat badan atau kekurangan tinggi badan.
Namun hal itu justru menjadi keunikan tersendiri bagi mereka, seperti wanita tertinggi dan terpendek di dunia berikut ini:
  • Wanita tertinggi di Dunia




Siapa sangka kalau ada wanita di dunia ini yang mempunyai tinggi badan mencapai 210 cm, namun faktanya wanita ini benar-benar ada! Wanita ini bernama Ekaterina Lisina, seorang model kelahiran 15 Oktober 1987 yang berasal dari kota Penza, Rusia. Ekaterina Lisina memecahkan rekor sebagai model tertinggi di dunia, ia memiliki tinggi badan mencapai 210 cm. Sebelum menjadi model, Ekaterina berprofesi sebagai atlet basket sejak berusia 16 tahun. Ia seorang pemain basket profesional dan pernah mendapatkan medali perak di Olimpiade 2008. Namun pada usia 29 tahun, Ekaterina memutuskan untuk banting setir dan terjun ke dunia model. Tinggi badan Ekaterina merupakan keturunan dari kedua orangtuanya, ayahnya memiliki tinggi badan 198 cm dan ibunya 188 cm. Kakak Ekaterina juga bertubuh tinggi, yakni 201 cm. Wah, pantas saja ya! Seperti dilansir dari cnnindonesia.com (10/09/2017).
Wanita Terpendek di Dunia

Guinness World Records telah menganugerahi penghargaan kepada wanita yang satu ini, sebagai wanita terpendek dan terkecil di dunia. Wanita ini bernama Jyoti Amge Kisange, Seorang aktris kelahiran 16 Desember 1993 yang berasal dari India. Jyoti sangat populer karena memiliki tubuh yang sangat pendek dan kecil, tinggi badannya hanya sekitar 62,8 cm saja. Sehingga pada hari ulang tahun Jyoti yang ke-18, ia telah resmi dinobatkan sebagai wanita terkecil di dunia oleh Guinness World Records. Pertumbuhan tinggi badannya yang unik tersebut merupakan kelainan langka yang disebut Achondroplasia, seperti dilansir dari newslive.id (10/09/2017). 
     Wah, banyak sekali ya keunikan yang ada di dunia ini termasuk wanita tertinggi dan              terpendek seperti di atas. Namun, keunikan yang dianggap sebagai kekurangan itu justru    menjadi kelebihan bagi mereka sehingga mereka memiliki popularitas di dunia ini.

No comments:

Post a Comment

Populer